Wednesday, November 7, 2012

Polri di Misi Perdamaian PBB: Gambar dengan Sejuta Cerita


Membanggakan, itulah kata yang kita bisa ucapkan dari sini. 

Personel Polisi Indonesia yang tergabung dalam Unit Polisi Berseragam (Formed Police Unit/FPU) IV Indonesia di Darfur, Sudan, telah mampu menunjukkan menjadi duta bangsa.
Mereka telah mempertahankan dan meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas di lapangan. Kesuksesan yang diraih oleh Polisi Indonesia di misi gabungan PBB-Uni Afrika ini, telah mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Sudan, Pemerintah Darfur, PBB, dan rakyat setempat.

Tugas mereka berikutnya adalah harus menjaga dan bahkan meningkatkannya di masa mendatang. Mereka telah menunjukkan kepada dunia bahwa rakyat Indonesia itu ramah dan memiliki etika yang baik. Hal inilah yang dikenang oleh masyarakat internasional di UNAMID secara umum, dan masyarakat Darfur secara khusus

Disatu sisi juga mereka mampu mempertontonkan seni budaya dan pariwisata Indonesia dalam berbagai acara yang digelar. Seluruh personil FPU telah menjadi seniman dan duta parisiwata selama bertugas di misi Perdamaian PBB.
Indonesia telah berpartisipasi dalam menjaga perdamaian di Darfur dalam kerangka UNAMID, sejak tahun 2008 hingga sekarang. Setiap kontingen FPU berjumlah 140 personel, yang berasal dari berbagai kesatuan di Polri.
  





























No comments:

Post a Comment