Tuesday, October 16, 2012

Polri Kembali Berduka



Kami turut prihatin dan berduka cita atas gugurnya 2 anggota Polri di Poso Sulawesi Tengah.
Kronologis penemuan 2 mayat yg diduga kuat adalah 2 anggota Polri, Briptu Andri dan Brigadir Herman, sbb :
Pada hari ini, tgl 16 Okt 2012 di desa Masani Kec. Poso Pesisir telah dilakukan penyisiran oleh anggota Yonif 714 dan ditemukan Kuburan sekitar pk.14.00 wita, dan dilakukan penggalian pd pk.16.15, dalam Kuburan tsb ditemukan 2 mayat laki2 yg belum diketahui identitasnya, pd pkl 17.15 kedua mayat tsb dibawa ke RS Poso utk identifikasi.

Diduga kuat kedua mayat tsb adalah anggota Polri yg hilang sejak seminggu lalu (tgl 8 Oktober 2012).
Semoga pelaku pembunuhan dapat segera ditangkap dan ditumpas habis tuntas.

Kronologis penemuan anggota yang hilang di Poso :
Pada 16 Okt 2012 pkl 11.30 Wita di Lembah Kampung Tamanjeka Desa Masani Kec. Poso Pesisir Kab.Poso tlh ditemukan Mayat yg tertimbun di bawah tumpukan kayu bekas senso olh anggota 714/SM An. Praka Dance. M, Nrp 31030272381, Jab Tabakpan 1 Regu 1 Ton 1 Kipan B Yonif 714/SM
Kronologis
a. Pada saat 1 peleton anggota 714/SM kembali mengambil Logistik makanan, dalam perjalanan Praka Dance.M yg ditemani olh Pratu Ilham ijin utk buang air besar di sungai kecil dekat TKP dan saat ingin buang air besar melihat ada helm warna hitam merek INK yg berjarak sekitar 5 M dari TKP kemudian Praka Dance melaporkan kpd Baton An. Sertu Mardianto dan Baton melaporkan kepada Danton Lettu Inf Puryadi, kemudian Danton bersama anggota megecek helm tsb namun ada lalat.

c. Pada saat mengecek helm, berjarak sekitar 5 M melihat ada Galian Baru dibawah tumpukan kayu bekas senso. Selanjutnya anggota lngsung menggali tmpat tsb dn dilihat ada tangan mayat kemudian Danton melaporkan ke Mayonif 714.

d. Pada saat penyisiran di sekitar TKP banyak ditemukan titik Persembunyian yg tersamar dg ilalang2 dipinggir poros jalan Tamanjeka, ada 5 titik persembunyian disepanjang jalan poros Tamanjeka-Masani jarak antar titik persembunyian sekitar 5 M, hasil pengamatan dilapangan seperti penghadangan yg dipersiapkan. Titik penghadangan sangat tersamar dan bisa ditempati oleh lebih dari 3 orang, hasil penyisiran ditemukan 1 butir munisi

d. Pkl 16.30 wt pihak kepolisian tiba di TKP.
e.pkl 16.45 wt dilakukan penggalian dan ditemukan 2 mayat yg di simpan dalam satu lobang dg posisi satu kepala menghadap ke utara dan satu kepala menghadap ke barat dg luka memar sekujur tubuh,dan luka gorok dileher kedua korban, mayat tsb diduga sebagai 2 anggota Polisi yg hilang selama 8 hari a.n Britu Andi Sapa dan Brigadir Sudirman.

Pkl 17.30 wt kegiatan penggalian selesai dan mayat dimasukin ke kantong mayat utk dilakukan otopsi di RSUD 
Poso.




No comments:

Post a Comment

Post a Comment